Makassar, 1 Oktober 2012. Tepat sebelum mengajar di Easy English. Saya sempat ke Al** Mart untuk membeli Beng-beng se-dos karena sudah janji sama murid-murid saya, kalau saya akan membelikan mereka. Suasana risih terjadi. Seorang pembeli marah-marah karena pelayanan di Toko tersebut. Bahkan, pembeli tersebut akan menuntut Al** Mart Pengayoman dengan surat.
Disatu sisi, saya tidak suka akan pelayanan Al** Mart. Lebih tepatnya karyawannya. Karena karyawan satu sudah mengingatkan karyawan yang lain untuk jadi kasir. Namun, karyawannya tetap mengurusi urusannya masing-masing. Lebih memilih urusan mengatur produk-produk dibanding pembeli yang sudah ngantri. Alhasil, salah satu pembeli marah.
Disisi lain, saya tidak suka dengan perilaku pembeli -yang marah- tersebut. Karena perilakunya yang tidak sabaran. Apalagi harus mengatakan 'Bloon' kepada karyawan Al** Mart dengan nada yang tidak senonoh.
Sungguh, kita sebagai manusia setidaknya bisa mengontol rasa tidak suka kita, sekalipun dalam keadaan antri sekalipun. Mari berbenah diri.
Oktober, 2012
0 komentar:
Posting Komentar