Cari Blog Ini

Senin, 01 Oktober 2012

Antara Kesenangan dan Kesabaran Pembeli

Betapa kesabaran dan mempunyai perilaku yang menyenangkan itu penting. Dan ini berlaku dimana saja, termasuk dalam media jual beli.

Makassar, 1 Oktober 2012. Tepat sebelum mengajar di Easy English. Saya sempat ke Al** Mart untuk membeli Beng-beng se-dos karena sudah janji sama murid-murid saya, kalau saya akan membelikan mereka. Suasana risih terjadi. Seorang pembeli marah-marah karena pelayanan di Toko tersebut. Bahkan, pembeli tersebut akan menuntut Al** Mart Pengayoman dengan surat. 

Disatu sisi, saya tidak suka akan pelayanan Al** Mart. Lebih tepatnya karyawannya. Karena karyawan satu sudah mengingatkan karyawan yang lain untuk jadi kasir. Namun, karyawannya tetap mengurusi urusannya masing-masing. Lebih memilih urusan mengatur produk-produk dibanding pembeli yang sudah ngantri. Alhasil, salah satu pembeli marah.

Disisi lain, saya tidak suka dengan perilaku pembeli -yang marah- tersebut. Karena perilakunya yang tidak sabaran. Apalagi harus mengatakan 'Bloon' kepada karyawan Al** Mart dengan nada yang tidak senonoh.

Sungguh, kita sebagai manusia setidaknya bisa mengontol rasa tidak suka kita, sekalipun dalam keadaan antri sekalipun. Mari berbenah diri.

Oktober, 2012


0 komentar:

Posting Komentar

Muh. Hidayat. Diberdayakan oleh Blogger.