Cari Blog Ini

Kamis, 15 Juni 2023

Sharing Bersama Yuliandre Darwis


Jakarta, 15 Juni 2023, kami melalui perusahaan mendapat kesempatan untuk mendapatkan ilmu dari Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Periode 2016 - 2019, Pak Yuliandre Darwis. Orang komunikasi tentu sudah tidak asing namanya mengingat jalan ninja yang ia pilih berada di rel komunikasi. Tak heran, sampai dengan saat ini beliau diangkat sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI).

Kembali ke ilmu dari Pak Yuliandre Darwis tadi. Tema yang dihadirkan yakni 'Great Leaders Great Influencers'. Bagaimana seorang pemimpin punya pengaruh kepada banyak orang, dan apa yang membuat mereka menjadi seperti saat ini?

Pria kelahiran padang itu bercerita, bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, hal yang mesti kita tanamkan pada diri kita yakni, 'Do the best'. Lakukanlah yang terbaik di setiap jejak hidup Anda. Tidak usah terlalu memikirkan bagaimana karir ke depannya, sebab Tuhan sudah mengatur rezeki kita masing-masing. Semua sudah punya jalannya masing-masing. Jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin."Anda-anda semua yang datang di sini, kalian terpilih dari sekian banyak orang. Ambil ilmu dan berkenalanlah dengan orang yang ada di kanan kiri anda," tekan Pak Andre. Meyakinkan kami bahwa memperbesar jaringan juga perlu.

Selain itu, ia juga menyampaikan, jika kita tidak bisa berpengaruh pada orang banyak, paling tidak kita bisa berpengaruh buat keluarga kita. Orangtua kita bercerita dan membangga-banggakan kita sebagai anak yang baik dan merupakan contoh bagi adik-adiknya. Menjadi pribadi yang belajar dan belajar sebagaimana beliau yang di usia 32 tahunnya sudah meraih gelar Ph.D dan melambung rekan-rekannya yang lulus lebih dahulu pada saat kuliah sarjana.

Yang tak kalah pentingnya, sebagai pemimpin kita harus senang berbagi. Sebagai seorang dosen ia bercerita, bahwa kegiatan mengajar di universitas itu sangat banyak tapi gajinya sedikit. Namun ia tetap menjalani dan menyukai hal itu karena senangnya ia berbagi.

Jadi, siapkah anda menjadi Great Leaders, Great Influencers?

0 komentar:

Posting Komentar

Muh. Hidayat. Diberdayakan oleh Blogger.