Cari Blog Ini

Jumat, 05 Agustus 2022

Ngobrolin Video Clip 'Dunia Tipu-Tipu'

Pagi itu, setelah video call sama istri yang sekarang berada di Makassar, sambil ngescrollin Instagram, sebuah kalimat entah di feed siapa tertulis 'MVnya (Dunia Tipu-tipu) bikin mewek'. Karena penasaran, saya pun membuka video clipnya. Jujur, perihal lagu ini, saya baru mengetahui persis beberapa hari yang lalu. Sewaktu teman kerja memutarnya di ruang rapat kantor. Liriknya pun tidak saya hafal. Yang saya tahu cuman "Baik jahat abu-abu."

Kembali ke Video Dunia Tipu-Tipu. Saya menontonnya sambil baring. Videonya sukses buat saya menangis. Videonya mengambil eksperimen dua orang berbeda di ruangan yang hening, dengan latar hubungan yang berbeda pula. Ada suami istri dengan ragam usia pernikahan, kakak-adik, sahabat, anak-orangtua. Dalam video tersebut, tugas mereka hanya saling menatap saja diiringi lagu dunia tipu-tipu. Dan hasilnya, boom. Keren banget. Gak bisa gak tersentuh. Langsung teringat semuanya. Langsung kangen istri, kangen orangtua, kangen saudara. Pingin meluk. Liriknya terlalu puisi. 

"Hanya kamu yang mengerti gelombang kepala ini."

Iya. Kita mungkin kenal banyak orang. Tapi siapa yang paling mengerti dengan benang kusut yang ada di kepala kita? Siapa yang mengerti perasaan kita kalau bukan orang terdekat kita? "Selagi orang itu masih hidup, maka gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya," ucap seseorang setelah menonton videonya.

Buat kamu yang belum nonton, bisa langsung putar di bawah ini: 



1 komentar:

Muh. Hidayat. Diberdayakan oleh Blogger.