Cari Blog Ini

Kamis, 15 Oktober 2020

How It Started - How It's Going


Jadi, pagi ini saya membuka Twitter dan senyam senyum sendiri melihat akun @hrdbacot (saya menyarankan kalian untuk follow akun ini). Akun hrdbacot ini lagi buat thread perihal 'How It Started - How It's Going'. Nah, kenapa saya senyam senyum? Karena dari sana saya bisa melihat pencapaian orang-orang dari mana ia memulai kerja. Ada yang awalnya penerobos aspal alias ngegojek, sekarang jadi designer atau kerja di perusahaan swasta. Ada yang alumni pertanian, sekarang jadi Risk Officer di perusahaan bank. Macam-macam. 

Kamu bisa lihat threadnya di sini https://twitter.com/hrdbacot/status/1316786557961994241 

Saya jadi kepikiran, bagaimana dengan saya? How it started and how it's going? 

Pertama kali membawa amplop cokelat yang isinya surat ingin melamar kerja dan kawan-kawannya itu pas kuliah. Saat itu saya melamar sebagai tentor Bahasa Inggris. Padahal basicnya saya anak Ekonomi. Beberapa hari setelah mengantar lamaran tersebut, eh, tau-tau dipanggil untuk microteaching. Alhamdulillah saya diterima. Saya tak bisa pungkiri kalau tempat ngajar saya ini punya banyak kenangan. How It Started.

Waktu berjalan hingga ke titik saya menuliskan ini. Bagaimana dengan sekarang? Sekarang jadi staff di salah satu anak perusahaan BUMN. Saya tahu ini agak sedikit melenceng dengan harapan saya dulu mau jadi dosen. Tapi, peluang tidak datang dua kali. Jadilah saya mengambil pilihan ini dan menikmatinya. How It's Going.

Hingga titik ini, masih ada harapan yang belum saya wujudkan. Saya tidak tahu, foto apa yang akan saya upload untuk 'How It's Going' di 2030. Mungkin dengan kostum yang sama dengan jabatan yang bukan lagi 'staff'. Aamiin. Hahaha. Apapun itu, mari terus berbenah untuk diri sendiri dan untuk amanah yang telah kita jalani hari ini. Semangat, Yat!

0 komentar:

Posting Komentar

Muh. Hidayat. Diberdayakan oleh Blogger.